Senin , Oktober 25 2021
Home / Daerah / Direktur Utama PTPN VI JAMBI-SUMBAR Menghadiri  Seminar Parenting Berbasis Karakter

Direktur Utama PTPN VI JAMBI-SUMBAR Menghadiri  Seminar Parenting Berbasis Karakter

Direktur Utama PTPN VI JAMBI-SUMBAR Memberi Kata sambutan

Jambi — Jambiekspose.com. Generasi kita mudah sekali terpengaruh maraknya perilaku negatif yang kini semakin mudah didapatkan dari tayangan video di internet maupun yang tersebar melalui media sosial. Mereka tumbuh kembang seiring dengan kemajuan teknologi yang bisa menjerumuskan mereka menjadi generasi yang berakhlak tidak baik.

Kekhawatiran akan nasib generasi bangsa tersebut muncul dalam kajian seminar Parenting Berbasis Karakter Pendidikan yang diadakan dan dibuka secara resmi oleh Ikatan Istri Pimpinan BUMN (IIP BUMN) Pusat dan IIP Cabang Jambi  bersama Persatuan Ibu-Ibu (PII) PT Perkebunan Nusantara VI JAMBI-SUMBAR.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Ketua Umum IIP Pusat, Ny Eri Iman Apriyanto Senin(23/07/2018) Hotel Odua Weston Jambi.

Turut mendampingi Dirut PTPN VI JAMBI-SUMBAR, Muhammad. Abdul Ghani, Ketua Umum Cabang IIP PTPN VI Jambi-Sumbar,  Ny.Riskiyah Ghani beserta pimpinan Kepala Cabang BUMN.

Dengan mengambil tema Kegiatan Seminar Parenting Berbasis Karakter, diselenggarakan oleh IIP BUMN Cabang Wilayah Jambi,  peran orang tua dalam membangun karakter anak untuk menghindari dampak negatif perkembangan teknologi media terhadap perkembangan jiwa dan perilaku anak.

 

Ketua Umum IIP Pusat Berkaca mata dan Ketua Umum cabang IIP Jambi berfoto bersama

 

Dikatakan oleh Nya. Eri Iman Apriyanto, Kemajuan teknologi ada sisi positif maupun negatifnya. Perlu diwaspadai saat ini adalah makin mudahnya anak-anak mengakses tayangan yang sepatutnya, maupun tayangan negatif lainnya seperti kekerasan fisik maupun verbal lewat kata-kata melalui telepon seluler (ponsel).

“Kami IIP BUMN Pusat menginstruksikan kepada IIP BUMN Cabang Jambi untuk menyelenggarakan kegiatan ini sesuai amanah dari Ibu Negara melalui Program OASE. Untuk itu kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada IIP BUMN Cabang Jambi  yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik,” katanya sambil berharap kegiatan seperti ini secara berkelanjutan dapat terus dilaksanakan.

Ditambahkan Muhammad. Abdul. Ghani, digelar seminar dengan tema Parenting Berbasis Karakter  untuk Mewujudkan Generasi Emas Indonesia, mengingat peran keluarga sangat penting dalam mendidik anak. Di mana orang tua sangat berperan dalam pembentukan perilaku anak.

“Kegagalan pola asuh anak bisa disebabkan oleh orang tua yang belum mengerti bagaimana mendidik anak secara benar,” ujarnya.

Dikarenakan anak-anak itu merupakan harta yang tidak bernilai dan juga merupakan hadiah yang paling utama diberikan oleh Maha Kuasa, sehingga sepatutnya anak itu kita Bina, didik, dan diberikan pengetahuan baik dan buruknya yang ada disekitar lingkungan kita.

“Sebab kalau kita gagal mendidik, menjaga anak, berarti kita siap diminta pertanggungjawaban oleh Maha Kuasa atas kegagalan mendidik anak, “terangnya.

Dijelaskan oleh Nya. Riskiyah, kegiatan ini diikuti sekitar 300 peserta ini, serta memberikan kepada sepuluh orang anak yang berprestasi disekolah mulai dari tingkat sekolah dasar hingga semengah atas berupa beasiswa.(Inro)

Editor : Ws

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Hadir di Masjid At Taqwa Rantau Panjang H Mashuri Maulid Nabi Bersama Warga Tabir

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas