Senin , Oktober 25 2021
Home / Daerah / Sekda Provinsi Jambi Dan Dirut PTPN VI Melepas Peserta SMN ke Maluku Utara

Sekda Provinsi Jambi Dan Dirut PTPN VI Melepas Peserta SMN ke Maluku Utara

Jambi — jambiekspose.com. Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto melepas  peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 asal daerah itu ke Maluku Utara, Minggu (12/8) Hotel V Jambi.

Turut mendampingi Direktur Utama PTPN VI, Abdul Gani, Direktur Produksi Denny Ramadhan  dan Direktur Komersil Amin Sembilan.

Dikatakan oleh H. M Dianto, mengharapkan dan berpesan kepada seluruh peserta SMN asal Provinsi Jambi agar di Maluku Utara nanti bisa membawa dan menjaga nama baik Jambi.

agar selama delapan hari di kawasan timur Indonesia itu dapat mengambil hikmah serta pelajaran yang baik untuk bisa diterapkan di daerah asal masing-masing.

“para pelajar SMA yang ikut sebagai peserta SMN asal Provinsi Jambi, merupakan putra dan putri terbaik di daerah masing-masing dan yang terbaik untuk provinsi sehingga menjadi cerminan pelajar Jambi nantinya di Maluku Utara,”jelasnya.

Materi yang sudah disampaikan dalam pembekalan melalui pelatihan selama beberapa hari di Jambi untuk menjadi duta pelajar tingkat nasional dapat diterapkan dengan maksimal di daerah tujuan nanti dan harus mengharumkan nama baik Provinsi Jambi di Maluku Utara nanti.

“Pemerintah Provinsi Jambi juga mengapresiasikan kegiatan ini yang digelar oleh BUMN melalui PTPN yang ada di Jambi dan kedepannya kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan SDM pelajar di Jambi,”ucapnya.

Sementara itu ditambahkan oleh Direktur Utama PTPN VI, Abdul Gani, selama delapan hari, peserta SMN asal Jambi akan diberangkatkan dan berada di Maluku Utara sedangkan peserta asal Maluku Utara juga akan melakukan rangkaian kegiatan di Jambi yang telah disusun panitia.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembangunan karakter bangsa yang diarahkan kepada pelajar di Jambi dan di seluruh nusantara. Dimana pelajar yang terjaring melalui SMN ini merupakan pelajar yang terbaik dari masing-masing provinsi di Indonesia termasuk Jambi.

Ke-20 pelajar tersebut ditambah dengan pelajar disabilitas tiga orang sehingga menjadi 23 orang yang ikut program SMN dari Provinasi Jambi ke Maluku Utara itu, berangkat menggunakan pesawat dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Bandara Sultan Babulah di Maluku Utara.(Inro)

Editor : K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Hadir di Masjid At Taqwa Rantau Panjang H Mashuri Maulid Nabi Bersama Warga Tabir

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas