Senin , Oktober 25 2021
Home / Daerah / Bank Jambi melaksanakan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1439 H 29 Ekor Sapi Dan 2 Kambing

Bank Jambi melaksanakan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1439 H 29 Ekor Sapi Dan 2 Kambing

Yunsak El Hacon, Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Jambi, Drs. H. Pauzi Usman membagikan secara simbolis

Jambi — Jambiekspose.com. Bank Jambi melakukan penyembelihan hewan kurban di lapangan kosong kantor Bank Jambi dimulai pukul 08.00 WIB, Rabu (22/8/2018) pagi.

Penyembelihan hewan kurban ini langsung disaksikan oleh Yunsak El Hacon, Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Jambi, Drs. H. Pauzi Usman, Direktur umum bank Jambi, Hj Riza Roziani. SE . Direktur Kepatuhan serta Hj. Rosiko, Kepala Divisi Syariah sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Kurban hari raya idul adha 1439 H.

Dikatakan oleh Yunsak El Hacon, Pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijrah 2018 ini,  Bank Jambi Cabang menyembelih hewan qurban sebanyak 29 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

“Hewan qurban ini  yang berasal sumbangan dana dari para karyawan  Bank Jambi itu, kemudian daging itu akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, “jelasnya.

Berfoto bersama dengan Direktur, Panitia kurban dan Penerima Kurban

Pembagian daging kurban dengan menggunakan kupon yang sudah disebarkan pada masyarakat yang membutuhkan seperti kaum duafa, penyapu jalan, pesantren dan panti asuhan.

” Jumlah hewan kurban dalam menyambut hari raya idul adha 1439 H tahun 2018 ini mengalami peningkatan, dimana sebelumnya 23 ekor sapi menjadi 29 Ekor Sapi, kegiatan ini dilaksanakan dan diinginkan oleh hadist, bahwa kita harus berkurban, “terangnya.

Untuk itulah semua kawan-kawan dari bank Jambi melaksanakan memberikan kepada fakir miskin, kaum duafa,  pesantren dan anak-anak panti asuhan dengan cara berkurban.

Ditambahkan Hj Riza Roziani. SE . Direktur Kepatuhan, Perintah berkurban bagi yang mampu menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang respek terhadap fakir miskin dan kaum duafa.

“pembagian daging kurban ada sebanyak 1600 paket dan akan dibagikan kepada kaum duafa, fakir miskin, penyapu jalan, pesantren dan panti asuhan, pembagian daging ini sesuai dengan kupon yang diberikan oleh para panitia, “imbuhnya.

Umat Islam dilatih untuk mempertebal rasa kemanusiaan, mengarah kepekaan terhadap masalah-masalah sosial dan mengajarkan sikap saling menyayangi terhadap sesama. Karenanya, pembagian daging kurban harus sampai kepada sasaran, yaitu fakir miskin dan kaum duafa.

“Terima kasih kepada karyawan Bank Jambi  yang menyalurkan hewan kurbannya melalui panitia penyembelihan hewan kurban, ”ucapnya.

Dijelaskan oleh Hj. Rosiko, Kepala divisi syariah sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Kurban mengatakan bahwa Bank Jambi menyumbangkan hewan kurban ini ada sebanyak 29 Ekor Sapi dan 2 ekor kambing.

“dari 29 Ekor Sapi, 2 ekor sapi disumbangkan ke kantor Walikota Jambi, dan 1 ekor sapi disumbangkan ke pesantren, jadi yang ada di kantor Bank Jambi hewan kurban berjumlah 26 ekor sapi, “urainya.

Sedangkan pembagian yang sudah ada pada masyarakat yang membutuhkan ada sebanyak 2600 kupon disebarkan.(Inro)

Editor : K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Hadir di Masjid At Taqwa Rantau Panjang H Mashuri Maulid Nabi Bersama Warga Tabir

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas