Minggu , Oktober 24 2021
Home / Daerah / Asisten III Buka RAKORDA Perencanaan Pusat Dan Daerah Pemberdayaan Koperasi UKM

Asisten III Buka RAKORDA Perencanaan Pusat Dan Daerah Pemberdayaan Koperasi UKM

Plt Asisten III Diwawancarai

Jambi — Jambieskpose.com. Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi perencanaan pusat dan daerah (RAKORDA) Pemberdayaan Koperasi dan UKM Se-Provinsi Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Plt Asisten III, Yazirman, Msi Jumat(28/09/2018) Hotel Odua Weston Jambi.

Turut mendampingi Plt Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Jambi, J. Ilyas. SE. Msi, Karo perencanaan Kementerian koperasi dan UKM RI, Ahmad Zabadi.

Dikatakan oleh Yazirman, Rapat Koordinasi Daerah atau RAKORDA merupakan sarana koordinasi dan meyakinkan pelaksanaan kegiatan yang terkait dengan
pembinaan, pengembangan koperasi usaha mikro kecil dan menengah kedepan.

“adapun maksud dan tujuan kegiatan rakor ini dilaksanakan adalah sebagai sarana berbagai informasi dalam pengusulan dan penyusunan program kegiatan di tahun depan sehingga terwujudnya sinergitas dan sinkronisasi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota, “jelasnya.

Melalui Rakorda yang dilaksanakan pada saat ini menjadi salah satu upaya dan solusi didalam mengantisipasi serta menghadapi tantangan global persaingan-persaingan bidang ekonomi khususnya masyarakat Provinsi Jambi  yang saat ini banyak dilirik investor dari dalam negeri maupun luar negeri.

“oleh karena itu rakorda yang dilaksanakan tingkat Se-Provinsi Jambi i  ini berusaha membangun komitmen dan kerjasama seluruh dinas yang membidangi koperasi, perdagangan dan perindustrian serta UMKM yang ada di wilayah Provinsi Jambi, sehingga ada sinkronisasi pembinaan serta regulasi yang menjadi pedoman bersama seluruh stakeholder dibidang koperasi dan UMKM, “terangnya.

mengharapkan, agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses sesuai yang diharapkan bersama sehingga kedepan daerah Provinsi Jambi dapat menjadi kiblat dan pilot project bidang-bidang usaha ekonomi dan koperasi yang mensejahterakan seluruh masyarakat.

Plt Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Jambi

Ditambahkan Jambi J. Ilyas,  dinas koperasi dan UMKM diharapkan menjadi salah satu bidang yang potensial untuk dapat menyerap tenaga kerja, namun demikian masih terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian kita mulai dari banyaknya koperasi dan UMKM yang tidak berkembang bahkan tidak aktif atau mati.

Dengan kondisi seperti ini yang masih memiliki keterbatasan dengan berbagai permasalahan baik pada kelembagaan usaha maupun Permodalan.

“Selain itu merupakan bagian dari penyusunan rencana kegiatan pemerintah. Berbagai program kerja yang telah di laksanakan Daerah ini adalah merupakan program pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan memberikan peluang dan kesempatan untuk masyarakat kita untuk berkembang.,”ujarnya.

Untuk mencapai tujuan pembangunan ekonomi dalam pemberdayaan Koperasi dan UKM menjadi hal yang penting untuk mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi maupun Kab/Kota.

dimana berbagai program dan kegiatan pemberdayaan Koperasi dan UKM yang dilaksanakan pada dasarnya bertujuan untuk mewujudkan Koperasi dan UKM sebagai pelaku ekonomi yang memiliki daya saing tinggi, profesional dan mampu memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat

Peserta ada sebanyak 50 orang dari Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi, Dinas Koperasi dan 17 orang pejabat eselon dinas Koperasi Provinsi Jambi.(Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Rumah sakit umum Kolonel Abundjani Bangko didatangi tamu tak diundang

Jambiekspose.com (Bangko-Merangin) – Sakit tentu bukan jadi keinginan seseorang.Terlebih jika orang tersebut terkendala masalah biaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas