Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Sekda Provinsi Jambi Buka Pertemuan Monev Terpadu Pembangunan Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi

Sekda Provinsi Jambi Buka Pertemuan Monev Terpadu Pembangunan Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi

Foto Inro, Sekda Provinsi Jambi, H. M Dianto Membuka Pertemuan Monev DKP Provinsi Jambi.

Jambi, Jambiekspose.com- – Monitor dan evaluasi (Monev) Terpadu adalah monitoring dan evaluasi terhadap program kegiatan atau program pembangunan di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Sekda Provinsi Jambi, H. M Dianto “pertemuan Monitoring dan evaluasi terpadu pembangunan kelautan dan perikanan Provinsi Jambi tahun 2018” Senin(15/010/2018) Hotel Abadi Suite Jambi.

Turut mendampingi Kadis DKP Provinsi Jambi, Temawisman. Saya. SPi, Dr. Ir. Tri Haryanto. MM, Sekretaris Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Sekretaris Dinas DKP Provinsi Jambi, staf dan para peserta undangan Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh H. M Dianto, Dalam rangka efektivitas pelaksanaan program/kegiatan pembangunan kelautan dan perikanan, maka upaya melakukan monitoring dan evaluasi secara terpadu.

“terhadap pelaksanaan program/kegiatan pembangunan dilingkungan Kementrian Kelautan (KKP) merupakan suatu kebutuhan serta merupakan upaya strategis yang sangat menentukan keberhasilan program/kegiatan secara efisien dan efektif,”jelasnya.

Juga peningkatan lapangan pekerjaan dan pengentasan kemiskinan melalui program lanjutan (Quick wins) KKP yang mengarah pada kedaulatan, keberlanjutan dan kesejahteraan bagi masyarakat Provinsi Jambi.

Foto Inro, Sekda Provinsi Jambi dan Kadis DKP Diwawancarai oleh Media Ditempat Terpisah.

“untuk itu diwujudkan Perencanaan yang matang dan terkoordinir, serta pengawasan dari hasil pembangunan kelautan dan perikanan itu sendiri berupa Monitoring dan evaluasi (Monev), “terangnya.

Maka diperlukan adanya pertemuan Monev Terpadu Pembangunan Kelautan dan perikanan di Provinsi Jambi ini. Sehingga ada kesamaan langkah dan gerak di semua tingkatan pelaku pembangunan kelautan dan perikanan di provinsi Jambi.

Monev ini bertujuan memonitoring, supervisi dan pengendalian terhadap pelaksanaan program atau kegiatan pembangunan kelautan dan perikanan tahun 2017 dan pelaksanaan tahun 2018 dibiayai dari dana dekonsentrasi, tugas pembantuan dan dana alokasi khusus.

Ditambahkan oleh Temawisman, Salah satunya adalah melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan program/kegiatan pembangunan kelautan dan perikanan yang dilaksanakan oleh Satker Dinas Provinsi dan Kabupaten/Kota yang membidangi kelautan dan perikanan serta UPT pusat di daerah.

“tujuan Monev Terpadu ini adalah mengevaluasi hasil pelaksanaan program/kegiatan khususnya berkaitan dengan pemanfaatan hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan pada Tahun 2017 dan tahun 2018., “katanya.

Adapun sasaran monev adalah melakukan pengendalian terhadap pelaksanaan program/kegiatan pembangunan kelautan dan perikanan agar dapat berjalan secara efektif dan efisien serta memberikan masukan, saran dan rekomendasi yang berkaitan dengan kebijakan perencanaan program/kegiatan yang akan datang.

Peserta pertemuan Monev ini ada sebanyak 50 orang terdiri dari DKP kabupaten kota Se-Provinsi, UPT pusat dan Dinas perikanan Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi.
Pelaksanaan pertemuan ini diadakan selama 2(dua) hari dilaksanakan dari tanggal 15 oktober hingga 16 Oktober 2018.(Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Minyak Solar Langka di Jambi, Mobil Sampai Antri Ber Jam Jam , ada apa ini ?

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kelangkaan BBM jenis solar di Jambi mulai menunjukan kelangkaan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas