Minggu , Oktober 24 2021
Home / Daerah / Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI Buka CSS XVIII 2018 Kota Jambi Secara Resmi.

Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI Buka CSS XVIII 2018 Kota Jambi Secara Resmi.

Foto Roland-sinarjambi.Com, Walikota Jambi Menyalami Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI.

Jambi,- Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian PUPR Ir Danis Hidayat Sumadilaga, Kamis (25/10/2018) membuka secara resmi City Sanitation Summits (CSS) ke XVIII tahun 2018, di hotel BW Luxury, Kota Jambi.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, H. M. Dianto, Ketua Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), Moh Ramdhan Pomanto, Walikota Jambi selaku Tuan rumah pelaksanaan CSS AKKOPSI, SY Fasha serta seluruh peserta undangan Walikota/Bupati anggota AKKOPSI Se-Indonesia.

Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, betapa pentingnya permasalahan sanitasi. kemajuan salah satu daerah ditentukan oleh keberhasilan mengelola sanitasi.

“Drainase dengan segala kondisinya tidak sekedar mengendalikan banjir, tetapi akan lebih berbahaya karena menjadi transport dari plastik-plastik yang mengalir ke sungai dan bahkan kelaut,” terangnya

Sementara itu ditambahkan, Ir Danis Hidayat Sumadilaga, Dirjen Cipta Karya menekankan pentingnya perencanaan penganggaran dalam pengelolaan sanitasi sebuah daerah.

“Target sanitasi tidak hanya dari sarana dan prasarana tapi juga dilihat sebagai suatu sistem terpadu dari hulu ke hilir. Kementerian PUPR terus mendorong akses air minum dan sanitasi, melalui penyediaan infrastruktur sanitasi pada pemerintah daerah,” jelas Danis saat membuka acara.

Kementerian PUPR RI terus memperhatikan masalah air minum dan sanitasi ini. Ini menurutnya, dapat dikihat dari terus meningkatnya anggaran bagi program menyentuh langsung ke masyarakat tersebut.

“Dana alokasi khusus air minum dan sanitasi meningkat. Tahun Anggaran 2018, DAK air minum telah mencapai Rp 2,07 triliun,” ujarnya. (Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Rumah sakit umum Kolonel Abundjani Bangko didatangi tamu tak diundang

Jambiekspose.com (Bangko-Merangin) – Sakit tentu bukan jadi keinginan seseorang.Terlebih jika orang tersebut terkendala masalah biaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas