Jumat , Oktober 22 2021
Home / Daerah / Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi Buka Rakor II Kegiatan  Fasilitasi  Pokja PKP Provinsi Jambi

Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi Buka Rakor II Kegiatan  Fasilitasi  Pokja PKP Provinsi Jambi

Foto Humas Pokja PKP PUPR Provinsi Jambi

Jambi, Jambiekspose.com- – Kementerian pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat Direktorat jenderal penyediaan perumahan snvt penyediaan perumahan Provinsi Jambi menggelar Rapat koordinasi II kegiatan fasilitasi pokja PKP Provinsi Jambi tahun 2018 Rabu(30/10/2018) Hotel Odua Weston Jambi.

Kegiatan ini secara resmi dibuka Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi, Nasirwan aziz, turut mendampingi Kasatker snvt, Tambat Yulis.

Dikatakan oleh Nasirwan aziz, pembangunan dan pengembangan perumahan dan kawasan permukiman, meningkatkan akses masyarakat terhadap hunian yang layak dan terjangkau serta didukung oleh sarana dan prasarana.

“tantangan dan tujuan pembangunan dan pengembangan perumahan dan kawasan permukiman dapat diselesaikan jika terdapat keterpaduan perencanaan dan pelaksanaan serta pengendalian,”jelasnya.

Diharapkan kegiatan fasilitasi Pokja PKP dapat mendukung koordinasi penyelesaian isu-isu aktual yang lintas sektor. Keberadaan Pokja PKP didaerah diharapkan dapat menjembatani dan mengkolaborasikan kebijakan.
“sehingga program ini atau kegiatan terkait perumahan secara lebih efisien dan efektif sehingga tantangan dan tujuan pembangunan perumahan dan kawasan permukiman dapat diselesaikan, “terangnya.

Ditambahkan oleh Tambat Yulis, kegiatan Rakor ini dilaksanakan membahas program kerja Pokja PKP Provinsi Jambi, penyepakatan RP3KP Provinsi Jambi, proses penyusunan RP3KP Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi serta sinkronisasi data PKP.

” Kegiatan Rakor II Ini untuk peningkatan kemandirian Pokja PKP, pembangunan basis data PKP, “ucapnya.

Hasil dari Rakor II diharapkan, tercapaimya tata cara penyusunan RP3KP tingkat Provinsi dan kabupaten kota, tercapaimya tata cara penyusunan program kerja Pokja PKP Provinsi Jambi, serta para peserta memahami tata cara input data menggunakan aplikasi SIBARU.

Peserta Rakor II ada sebanyak 30 orang yang terdiri dari ASN Provinsi Jambi terkait PKP, unsur perbankan,  pengembang perumahan, unsur dinas perizinan Kabupaten kota, Dinas PKP Kabupaten kota dan Bappeda Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi. (Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Minyak Solar Langka di Jambi, Mobil Sampai Antri Ber Jam Jam , ada apa ini ?

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kelangkaan BBM jenis solar di Jambi mulai menunjukan kelangkaan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas