Senin , Oktober 25 2021
Home / Daerah / Kanwil Depag Provinsi Jambi Gelar Jamarah

Kanwil Depag Provinsi Jambi Gelar Jamarah

 

Foto Inro, Kakanwil Depag Provinsi Jambi Menyematkan tanda peserta

Jambi, Jambiekspose.com –bertempat di Hotel BW LUXURY Kota Jambi Dalam rangka membahas hal-hal tentang pelaksanaan haji dan umrah, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi menyelenggarakan kegiatan Jagong Masalah Haji dan Umrah (Jamarah), Senin (17/12/2018). .

Acara dalam suasana santai ini diikuti lebih dari duaratus peserta yang berasal dari unsur masyarakat, Bank Penerima Setoran (BPS-BPIH), Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), Penyuluh Agama Islam.

Juga hadir para Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah se Kaltim,, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kota Balikpapan.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi Muhamad , menyatakan bahwa pemerintah punya tanggung jawab yang besar terhadap penyelenggaraan haji dan umrah, sesuai amanat undang-undang dalam memberikan pelayanan, pembinaan dan perlindungan.

 

Kakanwil menegaskan, pemerintah dalam hal ini Kemenag selalu melakukan inovasi dalam berbagai tahapan penyelenggaraan ibadah haji, mulai dari sistem pendaftaran, pelaksanaan di daerah, proses pemberangkatan sampai dengan saat pelaksanaan ibadah haji di tanah suci dan kembali ke tanah air.

Pemerintah menginginkan semua jamaah haji maupun umrah, dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan menjadi haji yang mabrur, tidak sia-sia ketika mereka mengeluarkan biaya untuk berhaji dan umrah, tambahnya.

Ditekankan oleh Kakanwil, dalam pelaksanaan bimbingan manasik haji di daerah agar benar-benar diisi dengan materi yang sekiranya dapat menjadikan setiap jamaah bisa memahami dengan baik sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan dengan baik.

Ditambahkan oleh Khoirizi,penyelenggaraan haji ini berhasil adalah hasil survey. Tahun ini tingkat kepuasan jamaah meningkat. Ini belum menjadi kebanggaan, itulah adanya jamaroh. Bagaimana mempertahankan kepuasan jamaah bahkan meningkatkan kualitas. Ini diperlukan sinergi dari banyak pihak. (Inro).

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Hadir di Masjid At Taqwa Rantau Panjang H Mashuri Maulid Nabi Bersama Warga Tabir

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas