Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Daerah / Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Politik Dan Hukum Buka Rakor RKAT BAZNAS Se-Provinsi Jambi.

Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Politik Dan Hukum Buka Rakor RKAT BAZNAS Se-Provinsi Jambi.

Foto Inro, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Provinsi Jambi Buka Rakor BAZNAS

Jambi, Jambiekspose.com – – bertempat di Hotel Shang Ratu Kota Jambi Asraf, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Provinsi Jambi secara resmi membuka Rapat Koordinasi Tahun 2018 dan penyusunan pengesahan rkat tahun 2019 BAZNAS Se-Provinsi Jambi Kamis(20/12/2018).

Turut mendampingi Ketua BAZNAS Provinsi Drs. H. M. Aminullah hamit MH, Ketua Panitia penyelenggara Rakor BAZNAS.

Dikatakan oleh Asraf, zakat apabila dikelola dengan benar dan tepat sesuai dengan syariat Islam akan memiliki dampak yang luas bagi peningkatan kesejahteraan umat.

Dengan jumlah umat muslim di Indonesia yang mencapai dua ratus jiwa, potensi zakat yang dapat dikelola sangatlah besar.

“menurut data BAZNAS pertumbuhan zakat nasional sepanjang tahun 2017 sekitar 20 persen dari tahun sebelumnya menjadi Rp 6 triliun, “jelasnya.

Namun realisasi masih sangat minim bila dibandingkan dengan potensi zakat di Indonesia yang diperkirakan mencapai Rp 217 triliun.

” minimnya realisasi potensi zakat dipengaruhi oleh beberapa faktor, pemahaman masyarakat tentang zakat yang terbatas dalam zakat fitri, dan belum menyentuh zakat harta dan penghasilan berpengaruh terhadap jumlah zakat yang terkumpul., “terangnya.

Selain permasalahan realisasi potensi zakat, kita juga menghadapi persoalan manajemen pengelolaan zakat. Integritas lembaga pengelola zakat (LPZ) sangat memengaruhi kepercayaan para muzakir membayar zakat.

Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung Upaya-upaya mewujudkan kemandirian masyarakat dengan menggali potensi dan menggerakkan keswadayaan masyarakat.

“berharap pada para peserta rapat Koordinasi BAZNAS Se-Provinsi Jambi menggunakan kesempatan Rakor ini sebaik-baiknya dan mampu memberikan masukan bagi pemantapan intesifikasi penghimpunan ZIS dan fungsi BAZNAS, “ucapnya.

Ini sesuai dengan tema yang diambil, Dengan rapat koordinasi dan penyusunan pengesahan RKAT BAZNAS Se-Provinsi Jambi kita tingkatkan sinergi dan koordinasi tugas internal dan eksternal amil.

Peserta Rakor ini ada sebanyak 59 orang BAZNAS Se-Provinsi Jambi. (Inro).

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Merangin Puji HMI Cabang Bangko

Jambiekspose.com (Merangin) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diperingati oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas