Jumat , Oktober 22 2021
Home / Daerah / Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPKP Yang Baru Provinsi Jambi

Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPKP Yang Baru Provinsi Jambi

Jambi — Jambiekspose.com. Bertempat di ruangan pola kantor Gubernur Jambi Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jambi menggelar kegiatan acara pengukuhan dan serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi oleh Sekda Provinsi Jambi H. M Dianto Kamis(10/01/2019).

Turut menyaksikan Walikota Jambi dan  Wakil Bupati, Sekda Kabupaten Kota Se-Provinsi Jambi serta unsur Forkompinda Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh H. M Dianto, dalam rangka menghadiri pengukuhan jabatan kepala perwakilan BPKP Prov Jambi dari pejabat yang lama ke pejabat yang baru sehingga dapat memberikan adanya manfaat bagi Provinsi Jambi.

“kepada Kepala BPKP yang baru Alexander Ruby Satyo Adhi dari Mantan Kepala BPKP Tarakan Kalimantan, ke Provinsi Jambi dapat memberikan gambaran yang lebih baik lagi serta memberikan adanya semangat baru, “jelasnya.

bahwa ada beberapa daerah yang selama ini penilaian masih jauh dari harapan setelah bimbingan dan kerjasama dengan BPKP Jambi Alhamdulillah nilai yang dapat didapat oleh beberapa pemerintahan kabupaten kota dapat meningkat.

” Juga beberapa kabupaten kota berhasil mendapatkan WTP dari penilaian BPK RI perwakilan Jambi atas kinerja dan kerjasamanya ama ini kepada kami di pemerintahan Jambi maupun di Pemerintah kabupaten kota Jambi, “terangnya.

Ditambahkan oleh H. M Dianto, berbicara tentang peningkatan tata kelola pemerintahan kita semua mengetahui bahwa hari ini merupakan hal yang ingin diwujudkan pemerintah Jambi dan tercantum dalam misi pertama dari rpjmd Provinsi Jambi tahun 2016 dan tahun 2021 kami berusaha meningkatkan kualitas aspek tata kelola tersebut mulai dari aspek transparansi partisipasi akuntabilitas maupun aspek koordinasi.

permasalahan yang masih ditemukan berkaitan dengan tata kelola pemerintahan khususnya di Jambi lebih disebabkan oleh lemahnya sistem pengendalian intern pemerintah yang disingkat Penyimpangan administrasi dan ketidak ekonomi dan ketidak efektifan dan ketidakefisienan.

untuk itu pemerintah Jambi yang saat ini tingkat maturitas SPIP dan kapabilitas aktifnya Masih pada level 2 akan terus berusaha dan berkomitmen untuk menuju ke level 3 kami berharap hasil Q2 terhadap maturitas SPIP dan kapabilitas Apip Jambi yang sedang berproses di BPKP saat ini menghasilkan level yang kita harapkan tersebut.

tentu saja hal ini membutuhkan bimbingan dan supervisi dari BPKP Provinsi Jambi untuk itu melalui Kepala perwakilan BPKP Jambi yang baru kami sangat berharap kerjasama yang telah terjalin baik selama ini dapat terus berlanjut dan ditingkatkan. (Suci).

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Minyak Solar Langka di Jambi, Mobil Sampai Antri Ber Jam Jam , ada apa ini ?

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kelangkaan BBM jenis solar di Jambi mulai menunjukan kelangkaan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas