Sabtu , Juni 22 2024
Home / Daerah / HIMSAR JAYA Dorong CE Bentuk Tim Khusus Gaet Simpati Milenial

HIMSAR JAYA Dorong CE Bentuk Tim Khusus Gaet Simpati Milenial

Sarolangun — Jambiekspose.com.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Sarolangun Jakarta Raya (Himsar Jaya) Fazin Hisabi mendorong Bupati Sarolangun DRS H Cek Endra yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk maju sebagai Calon Gubernur Jambi membentuk tim khusus untuk menggaet simpati milenial.

Menurutnya peluang untuk meningkatkan elektabilitas lebih cepat dengan simpati pemilih milenial.
“Kami pikir dengan upaya membentuk tim khusus untuk menggaet pemilih milenial itu cukup efektif meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Sebab selain jumlah nya yang cukup besar mencapai 30 persen dari total DPT Provinsi Jambi, anak-anak milenial ini cepat merespon isu dan mampu memanfaatkan teknologi dengan baik untuk menyampaikan serta menarik simpati. Sehingga dengan begitu pesan politik akan cepat sampai. Kemudia Kedepan gaya kampanye kreatif sangat penting, masyarakat sudah melek media dan sudah mulai bosan dengan gaya-gaya lama seperti pemasangan spanduk dan sejenisnya. Berkaca pada pileg lalu, spanduk stiker dan sejenisnya masih perlu namun tidak lagi jadi pilihan yang utama untuk memikat simpati” tutur Fazin.

Fazin melanjutkan, Jika tim khusus milenial sudah terbentuk, kedepan nya mereka bisa bekerja dengan startegi dan gaya anak milenial saat ini.
“Kalau tim khusus yang bertugas menggaet milenial sudah terbentuk, mereka sudah harus mulai dengan kampanye kreatif dengan semua unsur media kreatif, seperti berbagai macam sosial media yang ada tentu dengan konten-konten kreatif, ringan dan memukau. Menurut kami saat ini hal itu belum ada dan belum terpenuhi dari tim pemenangan Bapak Cek Endra.” Lanjut Fazin.


Fazin menjelaskan, kampanye kreatif kedepannya harus berbicara visi dari calon, dan tidak saling bersenggolan dengan upaya calon lain.
“Kedepan focus saja pada penejelasan visi dan misi Bapak Cek Endra, visi dan misi tersebut kemudian disederhanakan dengan berbagai macam gaya-gaya kreatif, desain kreatif, video sigkat kreatif dan tidak perlu bersenggolan dengan tim atau kandidat lain, karena itu hanya buang energy,” Jelas Fazin.
“Pertama tentu tim harus faham betul tentang visi dan misi calon, kalau bisa sampai ngelotok sehingga mau berdebat didalam forum apapun tim bisa menyampaikan dan menjelaskan visi misi, kemudia kalau sudah faham, menterjemahkan kedalam bentuk kreatif dan menarik akan lebih mudah. Kalau kreatif dan menarik dengan sendiri nya para milenial yang aktif di berbagai sosial media terpikat dan akan menyebarkan kembali pesan-pesan tentang visi dan misi tadi” lanjutnya Fazin.

Saat ini Cek Endra tengah berusaha mencari dukungan partai agar bisa berlaga pada kontestasi Pilgub, terkait hal itu Fazin mengaku optimis Cek Endra akan di usung partainya dan bisa lolos sebagai Calon Gubernur.
“Kami tidak tahu persis berapa persentase elektabilitas Bapak Cek Endra, tapi menurut kami sebagai Bupati 2 Periode tentu tidak kalah dengan elektabilitas calon lain yang notaben nya sama-sama kepala Daerah setigkat kabupaten. Kami optimis beliau akan didukung partainya yaitu partai Golkar, alasan nya jelas sebagai Ketua DPD Kabupaten Sarolangun beliau berhasil membuat Golkar menjadi pemenang pemilu baik di tingkat Kabupaten maupun nasional. Kemudian dengan pengalaman beliau Bupati 2 Periode tentu punya hubungan baik dengan partai lain untuk berkomunikasi dan mendapat dukungan. Jadi kami sangat optimis beliau bisa menjadi calon Gubernur. Menurut kami catatan penting yang harus di perhatikan adalah gaya kampanye seperti apa yang kami sampaikan tadi” tutup Fazin.(M.Yunus)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

RPP Pemuda Pancasila PAC Alam Barajo Kota Jambi , Marpaik SE Terpilih Sebagai Ketua

    JAMBIEKSPOSE.COM | JAMBI — Bertempat di markas besar MPC Pemuda Pancasila Kota Jambi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas