Senin , September 20 2021
Home / Berita Terkini / Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Apresiasi Kinerja Polda Jambi Atasi Karhutla ‌

Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Apresiasi Kinerja Polda Jambi Atasi Karhutla ‌

Jambiekspose.com, Sengeti  –  Jum’at 26 maret 2021, Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Fraksi PAN Drs. Ulil Amri, ME sangat Mengapresiasi kinerja Kapolda Jambi Irjen Pol. Rachmad Wibowo beserta Tim Gabungan gugus Karhutla, dari tingkat Polsek sampai jajaran Polres yang telah bekerja keras dalam mengantisipasi terjadi nya kebakaran hutan dan lahan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

Dirinya sangat mendukung langkah langkah Kapolda dan jajaran nya, dalam mengambil sikap tegas dan cepat dalam melakukan upaya penanganan Karhutla dan pembalakan hutan secara liar (Illegal loging) yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

Menurut Drs. Ulil Amri, ME kegiatan yang dilakukan oleh Polda Jambi bersama tim gabungan gugus Karhutla untuk Revitalisasi sekat kanal sangat baik. Karena merupakan langkah yang cukup baik dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat banyak.

Penyebab terjadinya Karhutla karena Perkebunan Sawit yang ada di Kabupaten Muarojambi kebanyakan berlokasi di lahan Gambut yang mudah terbakar. Biasanya Kebun Sawit punya kanal banyak, maka langkah pertama kanal yang ada dikebun itu segera di-blocking.

Tujuan blocking Kanal adalah untuk menaikan debit air agar bisa membasahi lahan sepanjang kanal dan menambah kadar air tanah, hal ini sejalan dengan langkah-langkah yang diambil oleh Kapolda Jambi beserta Tim satgas Karhutla, untuk melakukan Revitalisasi sekat kanal, dalam mengantisipasi terjadi nya pembakaran hutan dan lahan yang meluas.

(RedR002)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Cepat Tanggap Bupati Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Mampun

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri bersama Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, menyantuni keluarga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas