Sabtu , April 20 2024
Home / Berita Terkini / Danrem 042 Gapu Berikan Pembekalan Wawasan kebangsaan kebangsaan, bhineka tunggal Ika dan UUD 1945 ,Diklat madya Pemuda Pancasila

Danrem 042 Gapu Berikan Pembekalan Wawasan kebangsaan kebangsaan, bhineka tunggal Ika dan UUD 1945 ,Diklat madya Pemuda Pancasila

Jambieskpose.com (Jambi ) – Danrem Gapu 042 berikan materi di acara Diklat madya pemuda Pancasila MPW Provinsi Jambi, tentang wawasan kebangsaan,NKRI, Bhinneka tunggal Ika Dan UUD 1945 yang diwakili oleh Kasiter Kolonel Arh M,Ibnu .Sukelan ,SIP. Bertempat di Aula BPSDM provinsi Jambi

Dalam paparannya Ibnu menjelaskan betapa pentingnya wawasan kebangsaan, mengingat sangat luas nya negara Republik Indonesia, di mana laut nya lebih luas dari pada daratan nya.
“Seperti kita ketahui beberapa pulau telah hilang dari negara kesatuan Republik Indonesia,bahkan ada yang menjadi Negara, dan ini jangan sampai terjadi lagi” tutur Ibnu.

Lebih lanjut Alumni Akabri tahun1997, yang sudah banyak menduduki berbagai jabatan strategis di TNI AD, dan saat ini menjabat KASITER Korem 042 Garuda Putih.

Kemanunggalan TNI dan Rakyat harus tetap di jaga sampai kapan pun, sebab TNI lahir dari rakyat, dan lahir nya pemuda Pancasila tidak terlepas dari TNI , sebab Pendiri pemuda Pancasila adalah jendral besar A.H. Nasution membentuk dan mendirikan pemuda Pancasila 28 Oktober 1959.

UUD 1945 setelah empat kali di lakukan amandemen. Namun pembukaan nya tetap tidak berubah, hanya pasal pasal nya saja yang berubah.

Lambang Negara kita adalah burung Garuda pancasila. Di dalam lambang itu pula terdapat tulisan Bhinneka tunggal Ika, yang memiliki arti walaupun berbeda beda tatapi tetap satu juga.

Dengan beranekaragam suku bangsa yang ada di NKRI,dan kunci nya adalah Toleransi saling menghargai, dan itulah pentingnya nilai Toleransi antar sesama anak bangsa,yang nanti nya akan melahirkan persatuan dan Gotong royong papar IBNU.

Sampai berita ini di turunkan acara Diklat kaderisasi Madya MPW Pemuda Pancasila,sampai 24/11/21.
( Maman )

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Laksanakan Program Sambang Nusa Presisi // Polairud Jambi Sambangi Warga Kelurahan Ulu Gedong Kota JambiĀ 

JAMBIEKSPOSE.COM | JAMBI — Personel Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi menyambangi Masyarakat Ulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas