Jumat , Oktober 22 2021
Home / Daerah / Kadis PUPR Provinsi Jambi Membuka Secara Resmi Pembekalan Dan Fasilitasi uji Kompetensi Tenaga Ahli Konstruksi

Kadis PUPR Provinsi Jambi Membuka Secara Resmi Pembekalan Dan Fasilitasi uji Kompetensi Tenaga Ahli Konstruksi

Kadis PUPR Provinsi Jambi Membuka Pembekalan Dan Fasilitas Uji Kompetensi Tenaga Ahli Konstruksi Tahun 2018

 

Jambi — Jambiekspose.com. Kadis PUPR Provinsi Jambi, Hary Andria membuka secara resmi pembekalan dan fasilitasi uji kompetensi tenaga konstruksi Senin(30/04/2018) Hotel Odua Weston Jambi.

Turut mendampingi Kabid Bina Konstruksi dan pengendalian Dinas PUPR Provinsi, Rd Fauzi, Narasumber DPD IALKI, Harijanto.

Dikatakan Hary Andria, kegiatan ini merupakan langkah positif dan tanggung jawab bersama agar mampu berkompetisi dalam menghadapi era persaingan global khususnya didunia tenaga kerja konstruksi.

“Akibat dari pertumbuhan pembangunan infrastruktur termasuk di Indonesia khususnya Provinsi Jambi perlu mendapatkan perhatian yang luas baik dalam lingkup lokal, nasional maupun internasional, “jelasnya.

Dalam otonomi daerah telah menuntut peran pemerintah daerah memberikan layanan kepada publik, termasuk penyediaan layanan infrastruktur.

” pemerintah daerah dituntut mampu menyelenggarakan infrastruktur yang handal, bersinergi dengan sektor lain dalam mendukung pengembangan wilayah dan permukiman aman, Adil dan Sejahtera, “terangnya.

SDM merupakan modalitas utama dari sektor konstruksi disamping teknologi, Cipital, material dan modal usaha.
Kehandalan kompetensi SDM konstruksi harus ditingkatkan khususnya bagi pekerja konstruksi.

Oleh karena itu peningkatan kompetensi pekerja konstruksi khususnya tenaga ahli merupakan keharusan untuk menjamin terlaksananya pekerjaan sesuai dengan rencana serta meminimalisir terjadinya kegagalan bangunan atau konstruksi.

Kadis PUPR Foto Bersama Dengan Para Peserta Dan Para Staf Lingkungan Dinas PUPR Provinsi Jambi

“Maka tenaga ahli memiliki peranan penting dalam proses pekerjaan konstruksi, terutama bagi tenaga ahli jalan dan bangunan gedung sangat dibutuhkan, “imbuhnya.

Sementara itu ditambahkan oleh Rd Fauzi, kegiatan fasilitasi uji sertifikasi tenaga ahli angkatan I dan II bagi ahli jalan dan bangunan gedung sangat diperlukan.

Berdasarkan amanat dari pasal 7 huruf besar PP 31 Tahun 2006, sistem pelatihan kerja, bahwa pelatihan kerja, keseluruhan kegiatan untuk memberikan manfaat, meningkatkan kompetensi, produktivitas disiplin dan etos kerja.

“Kegiatan ini dilaksanakan merupakan dari metode untuk meningkatkan jumlah para pekerja konstruksi tenaga ahli yang berkompoten dan telah bersertifikasi bagi ahli jalan dan ahli bangunan gedung, “jelasnya.

Diharapkan kegiatan fasilitasi uji sertifikasi tenaga ahli angkatan I dan II dari ahli jalan, ahli bangunan gedung dapat meningkatkan jumlah tenaga ahli bersertifikat kompeten unggul dan tangguh bagi Provinsi Jambi.

Jumlah peserta yang mengikuti pembekalan dan fasilitasi uji kompetensi tenaga ahli konstruksi tahun 2018 ada sebanyak 40 orang terdiri dari 20 orang dari ahli jalan dan 20 orang dari ahli bangunan gedung.

Serta pelaksanaan kegiatan selama 5(lima) hari dan meningkatkan kompetensi dengan sistem ini ada pembelajaran selama 50 jam, dan difasilitasi oleh pemerintah daerah Provinsi Jambi.( Inro)

Editor : K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Minyak Solar Langka di Jambi, Mobil Sampai Antri Ber Jam Jam , ada apa ini ?

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kelangkaan BBM jenis solar di Jambi mulai menunjukan kelangkaan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas