Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Rumah Sakit Siloam Jambi Adakan Seminar Analis 2018 Laboratory Update

Rumah Sakit Siloam Jambi Adakan Seminar Analis 2018 Laboratory Update

Jambi — Jambiekspose.com. Rumah sakit Siloam mempunyai Visi, Berkualitas Internasional., Mudah Dijangkau,  Skala Biaya Ekonomis,  Berbelas Kasih, juga mempunyai Misi  Menjadi pilihan yang terpercaya dalam pelayanan kesehatan holistik, pendidikan dan riset kesehatan berkelas dunia.

Hal ini ditandai dengan Rumah  Sakit Siloam mengadakan seminar Analis 2018 mengenai Laboratory Update, secara resmi dibuka oleh Kabid  Yankes Primer Dinkes Kota, dr. Elviroza, M. Kes mewakili Kadinkes Kota Jambi berhalangan hadir Sabtu(11/08/2018) Hotel Aston Jambi.

Turut mendampingi Direktur Siloam Hospitals Jambi, dr. Kristianus Cahyono, EMBA, Ketua Persatuan ahli teknologi laboratorium kesehatan Indonesia (PATELKI) Provinsi Jambi, Raden Mustopa, SKM. Phd, Narasumber
Dr. Patra R. Harly, SPAN, KIC, Dr. dr. Sotianingsih, SpPK, Dr. dr. Fairuz C. Quzwain, SpPA, M. Kes.

Dikatakan oleh dr. Kristianus Cahyono, EMBA, seminar analis 2018 dengan temanya adalah tentang laboratory update akan spesifik kan mengenai critical laboratory dan juga untuk hemostasis dan biopsi aspirasi jadi memang acara ini kami rutin lakukan sebagai bentuk komitmen dari Siloam Jambi.

“seminar analis 2018 yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Siloam Jambi bekerjasama dengan PATELKI terus berusaha untuk memberikan sumbangsih tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk peningkatan ilmu bagi semua tenaga kesehatan, “jelasnya.

Rumah Sakit Siloam beberapa waktu yang lalu juga  mengadakan seminar dengan para dokter dan bidan,  perawat Pada kesempatan  mengadakan acara untuk analis laboratorium.

” Harapannya dengan perkembangan zaman diikuti  dengan kemajuan akan teknologi ini dibarengi  juga untuk persiapan akreditasi snars gimana kita memang harus meningkatkan mutu pelayanan,”imbuhnya.

Hasil laboratorium itu merupakan selalu ditunggu oleh para dokter untuk menentukan atau memberikan obat kepada pasien. Kalau tidak ada hasil dari laboratorium itu maka dokter akan mengalami kesulitan dalam memberikan obat.

Ditambahkan Raden Mustopa, dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan di bidang laboratorium terlebih dahulu saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rumah Sakit Siloam yang telah membantu kami untuk meningkatkan kemampuan atau pengetahuan.

“Kegiatan ini merupakan kedua kalinya pelaksanaan dari Siloam untuk itu juga nanti mohon dan mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya akan diikuti oleh rumah sakit rumah sakit yang lainnya karena di kota Jambi ini rumah sakitnya cukup lumayan, “jelasnya.

Diharapkan kedepannya ada semacam kolaborasi beberapa rumah sakit untuk melaksanakan, disamping itu zaman sekarang kita harus update, jadi kalau kita tidak update kita akan ketinggalan sekarang di bidang teknologi sudah begitu sangat maju sekali sangat pesat sekali perkembangannya.

jadi memohon kepada seluruh penanggung jawab labor di rumah sakit yang ada di kota Jambi khususnya dan jalur posisi Jambi untuk membantu mensupport para tenaga laboratorium mengikuti kegiatan-kegiatan event lokal, nasional maupun internasional.

Dijelaskan oleh elviroza, memang pelayanan laboratorium ini merupakan suatu penunjang dari pelayanan klinis.

“ya jadi merupakan suatu bidang yang sangat penting juga dalam pelayanan kesehatan masyarakat yaitu untuk di Puskesmas, maupun diklinik swasta, “ucapkan.

banyak sekali elemen penilaian pada bidang laboratorium ini yang diperlukan untuk meningkatkan nilai dari upaya untuk kita ketahui bersama dalam upaya penunjang layanan klinis dalam penegakan diagnosis.

” itu tentu memerlukan mutu dan kualitas yang harus lebih baik dari hari kehari dari tahun ke tahun ya karena kita tahu ilmu pengetahuan memang selalu berkembang seperti yang disampaikan oleh ketua Patelki tadi, “terangnya.

atas nama Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi berterima kasih sekali kepada Rumah Sakit Siloam yang telah memberikan kesempatan kepada kita bersama memberikan peluang peluang kepada teman-teman analis untuk belajar bersama Dalam Seminar ini.

yang tentunya diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dari teman-teman sehingga dengan demikian bisa meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan laboratorium baik itu di rumah sakit di Puskesmas apapun di klinik-klinik.(Inro)

Editor : K20

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Satlantas Polres Muaro Jambi Gelar razia di Timbangan UPPKB Jalan Merlung Jambi KM.38, Ini Hasil nya

Jambiekspose.com ,MUARO JAMBI – Selama Dua hari Satlantas Polres Muaro Jambi menggelar razia di Timbangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *