Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Nilai 4.66 Diberikan Pada DJB Bandara Udara Sultan Thaha Jambi Oleh CSI Dari INACA

Nilai 4.66 Diberikan Pada DJB Bandara Udara Sultan Thaha Jambi Oleh CSI Dari INACA

Sekjen INACA,Tengku Burhanudin

Jambi — Jambiekspose.com. Customer Satisfaction Index merupakan penilaian tentang kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh INACA (Indonesian Nation Air Carries Association) dibidang jasa kebandarudaraan.

Hal ini dikatakan langsung oleh Sekjen INACA, Tengku Burhanudin usai FGD Selasa(04/09/2018)Hotel Swiss Bell Jambi mengambil tema dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pengguna jasa bandar udara Sultan Thaha Jambi.

“Penilaian ini merupakan sarana yang penting untuk mendengarkan mendorong peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa bandara,” ujar.

Customer Satisfaction Index merupakan penilaian tentang kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh INACA (Indonesian Nation Air Carries Association) dibidang jasa kebandarudaraan. Penilaian CSI dilakukan rutin sekali dalam satu tahun.

CSI mengukur nilai kepuasan pengguna bandar udara yang menunjukkan ukuran kinerja layanan bandar udara dalam memenuhi kebutuhan dan harapan pengguna.

“Penilaian CSI dilakukan dengan 3 metode yaitu pertama metode survey dengan menyebarkan 550 kuisioner kepada penumpang, awak pesawat, station manager, konsesioner dan kargo. Kedua, menggunakan metode observasi Terminal Penumpang, Apron dan Landasan, dan Terminal Kargo. Ketiga, FGD (FOCUSED GROUP DISCUSSION) yang melibatkan Station Manager/Ground Handling, Konsesioner, Kargo, “urainya.

Bandara udara Provinsi Jambi saat ini dari hasil penilaian CSI untuk PT Angkasa Pura II (Persero) DJB Sultan Thaha Jambi mendapatkan nilai 4.66 kategori mendekati sangat puas diantara bandara yang lain.

“dari hasil penilaian yang diberikan itu, maka secara pribadi saya kurang percaya, setelah saya mencek secara langsung sampai ke Tollet penumpang ternyata benar-benar meyakinkan bahwa 4.66 itu sudah tepat diberikan pada PT Angkasa Pura II DJB Sultan Thaha Jambi,”tegasnya.(Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Satlantas Polres Muaro Jambi Gelar razia di Timbangan UPPKB Jalan Merlung Jambi KM.38, Ini Hasil nya

Jambiekspose.com ,MUARO JAMBI – Selama Dua hari Satlantas Polres Muaro Jambi menggelar razia di Timbangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *