Jumat , Oktober 22 2021
Home / Daerah / Wakil Ketua I Mewakili Ketua LPJKD Provinsi Jambi Buka Musprov dan Rakerprov DPP ASPEKINDO Ke-V, Musda  dan Rakerda DPD Asdamkindo KE-II Provinsi Jambi

Wakil Ketua I Mewakili Ketua LPJKD Provinsi Jambi Buka Musprov dan Rakerprov DPP ASPEKINDO Ke-V, Musda  dan Rakerda DPD Asdamkindo KE-II Provinsi Jambi

Jambi — Jambiekspose.com. Karena lahir dari suatu proses demokrasi para pengusaha di bidang jasa konstruksi yang mempunyai visi dan misi yang sama khususnya terhadap komitmen dalam mengisi pembangunan di daerah.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Wakil ketua I Bidang sertifikasi dan registrasi mewakili Ketua LPJKD Provinsi Jambi yang berhalangan hadir, Zulkifli Lubis, Musprov dan Rakerprov DPP ASPEKINDO Ke-V, Musda  dan Rakerda DPD Asdamkindo KE-II Provinsi Jambi Sabtu(22/09/2018) Hotel BW LUXURY Jambi.

Turut mendampingi Ketua Umum DPP ASPEKINDO Jambi, Armadi, SH dan ketua Umum DPD ASDAMKINDO, Vicky Ernando Harahap, ST. DPN H. Saryono, Asdamkindo Provinsi Jambi, mewakili Danrem 042 GAPU Jambi, Mewakili Walikota Jambi.

Dikatakan oleh Zulkifli Lubis, UU nomor 2/2017, pengaturan usaha jasa konstruksi meliputi struktur usaha, segmentasi pasar, persyaratan usaha serta pengaturan mengenai pengembangan jenis usaha jasa konstruksi usaha penyediaan bangunan dan pengembangan usaha berkelanjutan.

“Oleh sebab itu ASPEKINDO sebagai Organisasi yang bergerak pada bidang jasa konstruksi ini dapat menjadi mitra Pemerintah dalam pengadaan dan proyek-proyek pembangunan di Provinsi Jambi,”jelasnya.

Namun hendaknya dalam menjalankan tugasnya selaku pengusaha tidak hanya memikirkan keuntungan semata,Selanjutnya juga harus memikirkan mutu dan kualitas pekerjaan.

Sehingga hasil dari setiap produk konstruksi yang dikerjakan nantinya, selain benar-benar memenuhi standart dan kriteria yang ditetapkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku serta dapat lebih memainkan peranannya dalam penyediaan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat, mendukung tumbuh dan berbagai industri barang dan jasa yang diperlukan dalam penyelenggaraan pekerjaan konstruksi untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi.

Dijelaskan oleh Armadi, SH, dengan mengambil Tema, Mendesain organisasi menuju profesionalisme badan usaha konstruksi dan tenaga konstruksi.

Kegiatan Musprov ini, dalam rangka Pemilihan susunan kepengurusan DPP ASPEKINDO Provinsi Jambi periode 2018-2023 dan penyusunan program kerja DPP ASPEKINDO Provinsi Jambi kedepannya.

“makna pembentukan kepengurusan seperti ini mengandung harapan agar di masa yang akan datang dapat bekerja lebih baik lagi dan profesionalisme dalam penyelenggaraan pekerjaan konstruksi khususnya di Provinsi Jambi,”jelasnya.

Pelaksanaan musprov dapat juga dipandang sebagai upaya menampung aspirasi para pengusaha jasa konstruksi menyampaikan sumbang saran pemikiran dalam rangka penyempurnaan dan pengembangan jasa konstruksi Provinsi Jambi.

ASPEKINDO, bagian dari masyarakat jasa konstruksi diharapkan dapat lebih memainkan peranan penyediaan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat, mendukung tumbuh dan berkembang berbagai industri barang dan jasa.

Ditambahkan Saryono, Pelaksanaan Rakerda DPD Asdamkindo KE-II Provinsi Jambi  ini merupakan bagian legalitas berdasarkan AD/ART Asdamkindo.

Rakerda  Asdamkindo dilaksanakan untuk menindaklanjuti hasil Rapimnas pada tahun 2015 lalu. Atas kesepakatan para anggota,pelaksanaan

“Asdamkindo dan Aspekindo merupakan ibarat mata uang yang tak dapat dipisahkan, karena lahirnya Asdamkindo adalah atas kebutuhan Aspekindo dalam menciptakan tenaga konstruksi yang kompeten” ujarnya

bahwa kemanfaatan organisasi asdamkindo bagi tenaga konstruksi yang menjadi anggotanya adalah salah satu prioritas penting utuk memunculkan kreatifitas organisasi dengan mempertimbangkan ril kebutuhan anggota.

Keterlibatan program dan kebijakan berbagai pihak diantaranya, Kementrian Tenaga Kerja kementrian pekerjaan umum dan kementrian Riset dan Teknologi dan kementrian teknis.(Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Minyak Solar Langka di Jambi, Mobil Sampai Antri Ber Jam Jam , ada apa ini ?

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kelangkaan BBM jenis solar di Jambi mulai menunjukan kelangkaan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas