Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Kadis DKP Provinsi Jambi Buka Forum Monitoring evaluasi dan pengumpulan data perikanan budidaya tingkat provinsi Jambi tahun anggaran 2018

Kadis DKP Provinsi Jambi Buka Forum Monitoring evaluasi dan pengumpulan data perikanan budidaya tingkat provinsi Jambi tahun anggaran 2018

Kadis DKP Provinsi Jambi Membuka kata sambutan

Jambi — Jambiekspose.com. Dalam era globalisasi yang semakin kompetitif, penguasaan data dan informasi merupakan kunci untuk memenangkan persaingan.

Namun kendala dan tantangan besar yang di hadapi adalah kemampuan mengembangkan basis data untuk menyajikan data dan informasi yang memenuhi kriteria akurat, dapat dipercaya tepat waktu dan sesuai kebutuhan.

Hal ini ditandai dengan dibukanya secara resmi oleh Kadis DKP Provinsi Jambi, Temawisman Forum Monitoring evaluasi dan pengumpulan data perikanan budidaya Senin(24/09/2018) aula Kantor DKP Provinsi Jambi.

Turut mendampingi Dirjen Perikanan Budidaya KKP Kementerian Kelautan dan Perikanan RI,  Kabag Program,  Andi Artha Dony Octopura Kabid Perikanan Budidaya dan pengembangan teknologi, Ir. Ramadhan Putri, Ir.  Eka Susilawati, ME, Kasi perbenihan, usaha dan produksi perikanan budidaya

Data dan informasi dalam bidang kelautan dan perikanan diperlukan sebagai pendukung perencanaan pembangunan sektor kelautan dan perikanan.

“KKP telah dapat menyediakan dengan baik data dan informasi yang berasal dari industri perikanan primer, yakni usaha penangkapan ikan dan budidaya ikan yang telah dilakukan pengumpulan datanya melalui survei secara periodik dan berkesinambungan setiap tahun, “jelasnya.

Ir.  Eka Susilawati, ME Kasi perbenihan, usaha dan produksi perikanan budidaya

Dinas DKP Provinsi Jambi melaksanakan pengembangan data dan statistik melalui kegiatan pengumpulan data unit usaha perikanan budidaya di kabupaten kota Se-Provinsi Jambi.

Kegiatan pengembangan statistik perikanan budidaya merupakan kegiatan lintas unit kerja yang dalam pelaksanaannya membutuhkan koordinasi seperti Dirjen perikanan budidaya, Pusdatin, BPS, Bappenas dan Dinas yang menangani perikanan di provinsi Jambi.

masih belum valid pemanfaatan dan jumlahnya masih itu terus dilapangan sudah banyak berubah seperti budi daya tangkap sudah ada berubah datanya.

Ditambahkan oleh Kabid Perikanan Budidaya dan pengembangan teknologi, Ir. Ramadhan Putri, dalam pelaksanaan kegiatan statistik perikanan budidaya di jajaran dinas DKP Provinsi Jambi maupun dinas perikanan Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi untuk lebih bekerja lebih keras lagi.

“dengan menumbuhkan komitmen kuat sehingga dalam melaksanakan kegiatan pengembangan data dan statistik perikanan budidaya benar-benar sesuai dengan kenyataan yang ada, “ujarnya.

Melalui kegiatan forum Monev dan pengumpulan data perikanan budidaya tingkat provinsi tahunan perikanan budidaya ini mampu menjadi pendukung dalam proses perencanaan formulasi kebijakan, evaluasi dan pengambilan keputusan dalam pengembangan perikanan budidaya di provinsi Jambi.

Dijelaskan oleh Ir.  Eka Susilawati, ME
Kasi perbenihan, usaha dan produksi perikanan budidaya, dalam mewujudkan Visi-Misi pembangunan perikanan dan kelautan, mampu, maju dan mandiri Dengan tujuan pembangunan perikanan dan kelautan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Kegiatan forum Monev ini dapat menyusun, menetapkan dan pengumpulan data perikanan budidaya tingkat provinsi Jambi tahun 2018 sehingga dapat memberikan gambaran tentang rencana pengembangan data statistik tahunan perikanan budidaya Provinsi Jambi, “terangnya.

Peserta yang mengikuti Forum Monitoring evaluasi dan pengumpulan data perikanan budidaya ada sebanyak 30 orang yang terdiri petugas pengolah data statistik perikanan budidaya dan perbenihan Kabupaten kota Se-Provinsi Jambi dan petugas teknis perikanan budidaya dinas perikanan dan kelautan.

Narasumber Forum Monitoring evaluasi dan pengumpulan data perikanan budidaya, dari Pusdatin KKP RI, Direktorat jenderal perikanan budidaya KKP RI, dan Dinas DKP Provinsi Jambi.(Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Satlantas Polres Muaro Jambi Gelar razia di Timbangan UPPKB Jalan Merlung Jambi KM.38, Ini Hasil nya

Jambiekspose.com ,MUARO JAMBI – Selama Dua hari Satlantas Polres Muaro Jambi menggelar razia di Timbangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *