Rabu , April 17 2024
Home / Advertorial / Kapolda bersama Gubernur Jambi, tinjau lima lokasi isolasi, cek tempat nya

Kapolda bersama Gubernur Jambi, tinjau lima lokasi isolasi, cek tempat nya

 

Jambiekspose.com ( jambi)  – Usai meninjau di Lima lokasi yang dijadikan tempat isolasi, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Gubernur Jambi Dr H Al Haris kembali meninjau asrama Lembaga Pengembangan Mutu Pendidikan (LPMP) yang akan dimanfaatkan untuk tempat isolasi, Kamis (29/7/21).

Lokasi yang akan dijadikan tempat isolasi tersebut menyikapi peningkatan kasus covid-19 di Provinsi Jambi untuk mengantisipasi, supaya pasien Covid-19 tidak melakukan isolasi mandiri di rumah.

Gubernur Jambi DR Al Haris menyebutkan bahwa saat ini di Kota Jambi cukup tinggi lonjakan kasusnya, dikhawatirkan ketika pasien melakukan Isoman di rumah-rumah mereka tidak bisa menjaga jarak dan tidak disiplin, sehingga muncul kalster keluarga.

Sembari meninjau kondisi kamar-kamar di LPMP Gubernur juga menyampaikan Kita ingin menekan di Kota ini turun kasusnya. Intinya warga harus mau dipindahkan isolasi dari rumah ke tempat-tempat isolasi,” ujarnya.

” Setidaknya di komplek LPMP yang berlokasi di Jalan HM Yusuf Singadekane Telanai Kota Jambi ini ada sekit 192 kamar yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang isolasi pasien covid-19,” lanjut Gubernur.

Ditambahkan DR Al Haris, tempat ini sebelumnya sudah sempat akan digunakan sebagai tempat isolasi pasien covid-19. Namun mendapat penolakan dari warga sekitar. Sehingga hanya digunakan tempat isolasi tenaga kesehatan usai bekerja di rumah sakit.

” Jika masyarakat diberi pencerahan, maka mereka tidak akan menolak tempat tersebut dijadikan tempat isolasi pasien covid-19,” sambungnya.

Nantinya kita akan undang pak RT nya, Lurahnya, untuk memberikan pengertian kepada masyarakat sekitar mengingat ada tempat ini juga ada pagarnya semua aman tidak ada masalah,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyebutkan, tadi pagi kita juga telah meninjau 5 lokasi yang dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19 dengan kapasitas (daya tampung) kurang lebih 450 orang, pungkas Jenderal Bintang Dua tersebut. (Red 003)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Begal Pembunuh Driver Maxim

    JAMBIEKSPOSE.COM | JAMBI — Pihak kepolisian menetapkan tiga tersangka terkait kasus pembunuhan terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas