Senin , September 20 2021
Home / Berita Terkini / Vaksinasi Serentak seluruh Indonesia, Dipimpin Langsung Presiden Republik Indonesia

Vaksinasi Serentak seluruh Indonesia, Dipimpin Langsung Presiden Republik Indonesia

Jambiekapose.com ( Jambi ) – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIk, bersama Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H menghadiri Vaksinasi Merdeka serentak seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui Zoom Meeting di Masjid Agung Al Falah Jl. Sultan Taha Kel. Solok Sipin Kec. Danau Sipin, Selasa (7/9/2021).

Selain Gubernur dan Kapolda Jambi, turut hadir Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli, SIP, MM, Ketua DPRD Provinsi Jambi M. Edi Purwanto, SH.i, M.SI, Kajati Jambi Sapta Subrata, SH. MH, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Saharudin Hasibuan, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan Roswinarso, SH. MH, Kabinda Jambi Brigjen Pol Drs. Irawan David Syah, Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, SE, ME, Irwasda Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, MM, Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, SH. SIK, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, S.IK, MH, Plt. Kakan Kemenag Prov. Jambi Zostafia, S. Ag, M. Pdi, Ketua DMI Prov H. Havis Husaini dan Ketua harian Masjid Agung Al Falah Dr. H Umar Yusuf, MHi.

Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan bahwa pada hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi merdeka serentak di lokasi Ponpes dan Rumah Ibadah seluruh Indonesia dan Presiden menyambut baik dan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh TNI dan Polri dalam kegiatan hari ini yaitu vaksinasi merdeka serentak di Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah.

“Saya mengharapkan Kecepatan dalam pelaksanaan vaksinasi, Programkan sebaran vaksin di seluruh daerah dengan masif agar dapat merata, kemudian Laporkan jika Jumlah Vaksin di daerah sudah sedikit agar segera dilakukan pengiriman kembali,” ujarnya.

Presiden RI berharap dengan adanya kecepatan vaksinasi ini dapat memutus rantai penyebaran Covid 19 dan tetap menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan.

Sementara itu, Gubernur Jambi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, bahwa dari hasil kegiatan vaksinasi di Kota Jambi sudah bagus dan semoga mencapai target dari Pemerintah pusat hinga mencapai 70 %.

“Saat ini kita fokus dalam rencana kegiatan yang akan datang yaitu pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi di Kab. Tanjab Barat dengan percepatan vaksinasi kita bisa menyelenggarakannya, dan juga saat ini fokus penangananan Covid 19 di Kota Jambi karena status masih PPKM level 4,” tandasnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka ini Polda Jambi menggelar vaksinasi massal yang tersebar di tiga sentra vaksinasi diantaranya Ratu Convention Center (RCC) Jambi, Masjid Agung Al-Falah Jambi dan terakhir di Gereja Katholik Paroki St. Theresia.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIk menyampaikan bahwa khusus untuk vaksinasi di RCC Polda Jambi menyiapkan sebanyak 2.000 dosis Vaksin, dan di Masjid Agung Al-fallah disediakan sebanyak 1.500 dosis.

“Pendaftaran bisa online maupun offline, apabila masyarakat mau daftar offline silahkan langsung datang saja ke tempat Vaksinasi. Kemudian apabila online silahkan daftar terlebih dahulu mengisi di link website htts://disico.jambi.polri.go.id/vaksin/,” jelasnya.
(M2M)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Cepat Tanggap Bupati Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Mampun

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri bersama Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, menyantuni keluarga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas