Minggu , Oktober 24 2021
Home / Daerah / Kaban Kesbangpol Membuka Secara Resmi Dialog Publik Peran Pemuda Hadapi Globalisasi Dengan Semangat Nasionalisme.

Kaban Kesbangpol Membuka Secara Resmi Dialog Publik Peran Pemuda Hadapi Globalisasi Dengan Semangat Nasionalisme.

Foto Inro, Kaban Kesbangpol Membuka Dialog Publik Ormas Perkumpulan Sadar Jambi.

Jambi, Jambiekspose.com –Untuk membangun wawasan kebangsaan dalam memperkukuh NKRI, Kesbangpol bekerjasama dengan Ormas Perkumpulan Sadar Jambi mengadakan dialog publik.

Hal ini ditandai dengan Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi, Drs. H. Asnawi AB secara resmi membuka Dialog Publik Sabtu(10/11/2018) Hotel Shang Ratu Kota Jambi.

Turut mendampingi Zulkarnain Sagala, Bendahara Ormas Perkumpulan Sadar Jambi mewakili Ketua Umum berhalangan hadir.

Dikatakan oleh Drs. Asnawi AB, dengan mengambil tema
peran Pemuda dalam menghadapi globalisasi dengan semangat nasionalisme serta membangun masyarakat yang  berwawasan kebangsaan untuk memperkokoh NKRI.

peran dari para pemuda khususnya bagi pembangunan Provinsi Jambi sangat berguna, harus mengisi dan manfaat akan peran Pemuda juga melalui seminar ini merupakan program kerjasama badan Kesbangpol Provinsi Jambi dengan Ormas Perkumpulan Sadar Jambi.

“adapun bentuk kegiatan kerjasama ini dapat berupa seminar, Sosialisasi, pelatihan yang berhubungan dengan bidang kesatuan bangsa dan politik dalam negeri sesuai dengan permendagri no 58 tahun 2017 mengenai Ormas, “jelasnya.

Sehingga dapat terjalinnya kemitraan dan juga meningkatkan partisipasi dan peran organisasi kemasyarakatan dan atau lembaga dalam bidang politik dan pemerintahan.

Dari Kesbangpol berharap kepada seluruh peserta dan komponen yang terlibat dalam kegiatan ini untuk serius mengikuti dan melaksanakan kegiatan ini.

Sementara itu ditambahkan Zulkarnain Sagala, Kaban Kesbangpol telah membantu pelaksanaan kegiatan seminar dapat menciptakan peran Pemuda dalam menghadapi globalisasi dengan semangat nasionalisme khususnya  di Provinsi Jambi ini.

“Organisasi masyarakat Perkumpulan Sadar Jambi ini  mengadakan seminar ini merupakan sebagai penguatan peran Pemuda membangun masyarakat dan berwawasan kebangsaan untuk memeperkokoh NKRI,”jelasnya.

Sesuai dengan amanah dari Presiden Sukarno, Presiden pertama bagi bangsa Indonesia dengan pidatonya, berikan saya 10 pemuda akan mengguncang dunia, pidato ini mempunyai makna besar akan peran dari pemuda khusus jaman globalisasi ini.

Peserta yang mengikuti penguatan peran Pemuda dalam menghadapi globalisasi dengan semangat nasionalisme ada sebanyak 60 orang. (Inro)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Rumah sakit umum Kolonel Abundjani Bangko didatangi tamu tak diundang

Jambiekspose.com (Bangko-Merangin) – Sakit tentu bukan jadi keinginan seseorang.Terlebih jika orang tersebut terkendala masalah biaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas