Jumat , Oktober 22 2021
Home / Daerah / Kaban Kesbangpol Membuka Secara Resmi Pembekalan Da’i / Da’iyah LDII Provinsi Jambi.

Kaban Kesbangpol Membuka Secara Resmi Pembekalan Da’i / Da’iyah LDII Provinsi Jambi.

Foto Inro, Kaban Kesbangpol Membuka Secara Resmi Pembekalan Da’i / Da’iyah LDII Provinsi Jambi.
Jambi, Jambiekspose.com–Untuk membangun wawasan kebangsaan dalam memperkukuh NKRI, Kesbangpol bekerjasama dengan DPW LDII Provinsi Jambi mengadakan pembekalan bagi dai dan da’iyah.

Hal ini ditandai dengan Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi, Drs. H. Asnawi AB secara resmi membuka pembekalan Da’i /da’iyah LDII Provinsi Jambi Sabtu(10/11/2018) Hotel Shang Ratu Kota Jambi.

Turut mendampingi Yunan Surono,  Ketua panitia, Ketua Umum DPW LDII Provinsi Jambi, Rahmad Nurudin, S.Kom, Binmas AKBP Mulyadi, Kasi Intel Marshal Korem 042 GAPU.

Dikatakan oleh Drs. Asnawi AB, dengan mengambil tema penguatan peran Da’i/Da’iyah membangun masyarakat yang Agamis dan berwawasan kebangsaan untuk memeperkokoh NKRI.

peran dari para Da’i /Da’iyah dalam pembangunan Provinsi Jambi, melalui seminar ini merupakan program kerjasama badan Kesbangpol Provinsi Jambi dengan Ormas DPW LDII.

“adapun bentuk kegiatan kerjasama ini dapat berupa seminar, Sosialisasi, pelatihan yang berhubungan dengan bidang kesatuan bangsa dan politik dalam negeri sesuai dengan permendagri no 58 tahun 2017 mengenai Ormas, “jelasnya.

Sehingga dapat terjalinnya kemitraan dan juga meningkatkan partisipasi dan peran organisasi kemasyarakatan dan atau lembaga dalam bidang politik dan pemerintahan.

Dari Kesbangpol berharap kepada seluruh peserta dan komponen yang terlibat dalam kegiatan ini untuk serius mengikuti dan melaksanakan kegiatan ini.

Sementara itu ditambahkan Rahmad Nurudin, Kaban Kesbangpol telah membantu pelaksanaan kegiatan seminar dapat menciptakan peran bagi Da’i /Da’iyah di Provinsi Jambi ini.

“Organisasi DPW LDII Provinsi Jambi ini mengadakan seminar ini merupakan sebagai penguatan penguatan peran Da’i/Da’iyah membangun masyarakat yang Agamis dan berwawasan kebangsaan untuk memeperkokoh NKRI,”jelasnya.

Peran LDII diseluruh Indonesia khususnya bagi Provinsi Jambi, bertujuan bahwa NKRI itu sudah harga mati tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Peserta yang mengikuti penguatan peran Da’i/Da’iyah membangun masyarakat yang Agamis dan berwawasan kebangsaan untuk memeperkokoh NKRI ada sebanyak 70 orang terdiri dari Da’i /Da’iyah Se-Provinsi Jambi. (Inro).

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Minyak Solar Langka di Jambi, Mobil Sampai Antri Ber Jam Jam , ada apa ini ?

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kelangkaan BBM jenis solar di Jambi mulai menunjukan kelangkaan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas