Senin , Oktober 25 2021
Home / Daerah / Ketua Bawaslu Buka Sosialisasi Pengawasan Pemilu Pada ASN Lingkup Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi.

Ketua Bawaslu Buka Sosialisasi Pengawasan Pemilu Pada ASN Lingkup Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi.

Foto Inro, Ketua Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi Buka Sosialisasi Netralitas ASN Pada Pemilu 2019.

Jambi, Jambiekspose.com РРbertempat di Hotel Luminor Kota Jambi badan pengawas pemilu (BAWASLU) Kabupaten Muaro Jambi mengadakan sosialisasi  bersama aparatur sipil negara (ASN) dalam rangka pencegahan keterlibatan aktif (ASN) pada pemilihan umum anggota DPR, DPD DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten kota serta pemilihan presiden dan wakil presiden Rabu(14/11/2018).

Turut mendampingi Yasril anggota bawaslu Kordip HPP, Hafis Kordip SDM, Kepala sekretaris Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi, Antoni. SE.

Dikatakan oleh Muhammad Yusuf. SE, seluruh Indonesia akan menggelar pesta demokrasi berupa pemilihan umum baik itu legislatif, maupun pemilihan Presiden dan wakil presiden di Tahun 2019 yang akan datang.

“untuk itu BAWASLU Kabupaten Muaro Jambi mengadakan sosialisasi kepada sosialisasi¬† bersama aparatur sipil negara (ASN) dalam rangka pencegahan keterlibatan aktif (ASN) pada pemilihan umum anggota DPR, DPD DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, “jelasnya.

Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi sangatlah mengharapkan ASN diminta tetap netral dan tidak berpihak dalam pelaksanaan pemilihan Presiden dan pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

Dijelaskan Muhammad Yusuf, merupakan keberhasilan bersama semua pihak, sehingga Kabupaten Muaro Jambi dapat menjalankan pesta demokrasi tidak terjadi suatu apapun.

Bawaslu tetap akan mengawasi seluruh tahapan yang telah dijadwalkan oleh KPU, termasuk didalamnya tentang penetapan daftar pemilih tetap atau DPT sampai dengan pemilihan di tahun mendatang.

“BAWASLU Kabupaten Muaro Jambi saat masih dalam kategori lampu hijau untuk indeks kerawanan pemilu(IKP) secara Nasional, dimana dulunya lampu merah IKP ada pada Kabupaten Kerinci dan Kota Kerinci sekarang sudah zona lampu hijau, “terangnya.

Muara Jambi ada delapan indikator pengambilan sampel atas indeks kerawanan ini, indeks kerawanan paling tinggi atas tingkat netralitas ASN ini berdasarkan pemilu sebelumnya.

” untuk itulah bagi bawaslu Kabupaten Muaro Jambi merupakan suatu tanggung jawab agar tahun mendatang netralitas ASN di kabupaten Muaro Jambi bisa diawasi, “ucapnya.

Bawaslu sudah memberikan surat Himbauan pada pihak Pemkab Muaro Jambi agar memberitahukan bagi para ASNnya bisa berikan silap netralitas pada pemilu 2019.

Ditambahkan oleh Antoni. SE, kegiatan sosialisasi ini mengikuti aturan-aturan terkait pengawasan Pemilu 2019 agar ASN tidak terlibat politik praktis, serta berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu 2019 dengan cara melaporkan dan memberikan informasi indikasi pelanggaran pemilu diketahui.

Peserta yang mengikuti sosialisasi ada sebanyak 50 orang terdiri dari Instansi lingkup Kabupaten Muaro Jambi, Camat kecamatan Se-Kabupaten Muaro Jambi, forum Kades tingkat kecamatan Se-Kabupaten Muaro Jambi. (Inro).

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Hadir di Masjid At Taqwa Rantau Panjang H Mashuri Maulid Nabi Bersama Warga Tabir

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas