Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Daerah / Kominfo Provinsi Jambi Ajak Insan Media Perang Terhadap Berita HOAX.

Kominfo Provinsi Jambi Ajak Insan Media Perang Terhadap Berita HOAX.

Foto Inro, Kadis Kominfo Buka Sosialisasi

Jambi – – Bertempat di ruang utama kantor Gubernur Jambi dinas kominfo menggelar acara sosialisasi pola  kerjasama media massa Kamis(22/11/2018). Kegiatan sosialisasi langsung dibuka secara resmi oleh Kadis Kominfo, Ir. Nurachmat Herlambang. MMA.

Turut mendampingi Karo Humas dan Protokol Provinsi Jambi, Johansyah, Kabid KKP Kominfo Provinsi Jambi, Sabriyanto, serta narasumber PWI Provinsi Jambi, IWO Provinsi Jambi.

Sosialisasi ini mengambil tema,  sinergitas pemerintah daerah dan media massa menangkal berita bohong (Hoax) dalam rangka menuju Jambi tuntas 2021.

Dikatakan oleh Nurachmat Herlambang,  mau tidak mau di zaman sekarang ini dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi semua perintah lebih cepat lebih mudah disampaikan melalui fasilitas internet.

“makanya adanya tumbuhnya media online tidak dapat dipungkiri merupakan suatu keniscayaan media sosial juga sebagai saingan dari media online, “jelasnya.

sebagai penyebar berita menjadi pilihan utama dari masyarakat dalam memperoleh informasi dan berkomunikasi,  media sosial adalah sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari namun kemajuan teknologi ini harus dihadapkan dengan kebebasan setiap orang atau pewarta dalam membuat serta membagikan informasi.

tujuan diadakan sosialisasi pola kerjasama media massa adalah sebagai berikut pertama meningkatkan layanan komunikasi dan informasi kepada publik dalam meningkatkan kualitas komunikasi dan pertukaran informasi antara pemerintah dan media massa, kedua mencari solusi dalam menangkal perintah-perintah tidak benar atau konten konten negatif yang beredar di masyarakat.

hasil yang diharapkan dalam penyelenggaraan sosialisasi pola kerjasama ini adalah dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menjalankan program dan mengidentifikasi kebutuhan informasi untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas.

Dijelaskan oleh Sabriyanto, media informasi di provinsi Jambi dan mengajak media cetak media online sebagai Mitra pemerintah untuk mendukung pemerintah dalam mengantisipasi derasnya arus informasi.

melalui berbagai media dalam menanggulangi berita berita yang tidak benar dan konten konten negatif, peserta sosialisasi adalah media massa dalam provinsi Jambi media cetak dan media online dengan jumlah peserta lebih kurang 50 orang. (Inro).

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Merangin Puji HMI Cabang Bangko

Jambiekspose.com (Merangin) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diperingati oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas